Jumat, 28 Oktober 2016

masalah ekonomi,by alan hadikum

negara indonesia katanya sudah merdeka, namun perlu kita lihat kembali rupanya kita belum merdeka dimana kita masih merasa di jajah oleh masalah masalh ekonomi yang sangat sulit untuk di perbaiki. dari tahun ketahun pemerintah indonesia melakukan strategi untuk menanngani masalah ini, namun strategi itu hanya kata saja.
disini saya akan memberikan permasalahan ekonomi di indonesia.

1. faktor pemerintah
pemerintah merupakan sumber daya negara paling utama yang berfungsi mengelola kekayaan negara untuk mensejahterakan rakyat. namun sekarang kita melihat bahwa kinerja pemerintah indonesia efektivitasnya masih dibawah dan dalam aspek yang lain juga,merekalah yang menyebabkan masalah ekonomi ini makin sulit, dimana uang rakya yang digunakan untuk mekasanakan pembangunan untuk kemakmuran rakyat malah di korupsi, anehnya dinyatakan sudah terdakwa malah senyum dan yang paling parahnya juga rumah tahannya disediakan peralatan peralatan mewah, seperti tv dll.

2. kebudayaan
indonesia merupakan negara dengan budaya yang paling banyak di dunia. dengan adanya budaya ini menyebabkan budaya-budaya barat sulit untuk menyusup atau mempengaruhi budaya itu sendiri, karena diindonesia sebagian besar kepercayaan terhadap budaya itu lebih tinggi dibandikan dengan konsep ketuhanan. berbicara mengenai budaya barat pastinya ada yang berpikiran negatif dan yang berfikiran positif. namun semua itu tergantung pada diri kita sendiri. jika kita bisa mengikuti budaya barat maka lama-kelamaan kita akan menjadi maju dan setara dengan meraka. contohnya saja budaya penggunaan teknologi, diindonesia penggunaan teknologi masih dibilang kurang, jika kita melihat di tv bahwa semua anak-anak mereka sudah menguasai teknologi namun di indoseia jika anak di ingin bermain game di warner justru di hukum, namun perlu diketahui game online ini yang akan menjadi batu loncatan anak untuk bisa mengerti teknologi. itulah mengapa negara kita masih tertinggal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar